Kutipan dalam buku Ariel -NOAH "Kisah Lainnya" 1


Pada saat masalahmu menghampirimu, janganlah berkecil hati
Itu adalah pasangan hidupmu
Itu adalah takdirmu
Sesuatu yang sudah dipersiapkan untukmu, bahkan sebelum kau dilahirkan
Itu adalah pelengkap hidupmu
Itu adalah gurumu, maka cintailah dia

Penilaian tuhan tidak dimulai saat kau menerimanya
Karena semua orang akan menerimanya, tanpa terkecuali
Selayaknya seperti orang-orang sebelummu

Jangan pernah berusaha menolak kesalahanmu
Terimalah itu sebagai bekalmu, untuk perjalanan panjangmu
Justru kesalahanmu dimulai ketika kau menolak menerima kesalahanmu
Sedangkan kau menyadarinya

Lapangkanlag dadamu, sehingga luas, tempat untuk ilmu yang berguna
Penilaian tuhan dimulai dimulai saat kau memperbaikinya."

Selama masa-masa sulit itu, dalam doa, saya sangat berharap nafas jiwa saya bisa kembali hidup."-David

"Yang terucap akan lenyap, yang tercata akan teringat."

"Tuhan, jangan lupakan saya, jangan biarkan saya lepas tanpa arah."

"Mari Hadapi Ini".

"Lalu kau injakkan kakimu untuk pertama kalinya di situ. Kau mencoba untuk tenang, namun jantungmu berdetak keras. Kau mencona untuk normal , namun semua wajahmu melihat pucat. Mencoba menguatkan diri tapi tanganmu bergetar."

 "Pikiranmu tak lagi menguasai badanmu, dan badanmu enggan mengenali pikiranmu"

"Yang namanya emas, mau dilempar kedalam kotoran pun tetap emas."

"Jangan berkecil hati, Manusia diciptakan di dunia memang untuk bikin kesalahan, lalu memperbaiki diri. Kalau semua orang sudah tidak bikin kesalahan lagi. Maka semua ini akan dimatikan oleh Tuhan
karena tidak ada lagi tujuan kehidupan."

"Muncul kesadaran bahwa saya hanya mengetahui masa lalu dan masa sekarang, tapi tidak masa depan. Saya hanya bisa merencanakan. Bila tiba-tiba terjadi sesuatu diluar rencana yang berkaitan dengan hidup dan pekerjaan, semua ini diluar kemampuan saya. Saya akan terima dan ikuti apapun yang ditulirkan oleh pena-Nya terhadap saya . Saya hanya memohon untuk diberikan akhir yang terbaik buat saya, juga orang yang saya cintai, apapun akhir itu, dan apapun yang harus terjadi diantaranya sebelum itu."

"Dia tidak menoleransi dunia, sehingga dunia tidak menoleransinya. Keras memang, tapi apalah arti pendirian jika tidak keras. Hitam atau Putih, tapi tidak abu-abu. Keras memang...Andai saja dunia melihat kebenaran yang dia lihat."

Sekian dulu kata mutiara dari Ariel-NOAH dalam kutipan Buku Kisah Lainnya.


5 komentar: